Senin, 18 Januari 2010

Ciri Fisik Pemakai Narkoba | Ciri ciri Pengguna Narkoba

Senin, 18 Januari 2010 |

Seperti apa sih Ciri Ciri Fisik dan Ciri ciri orang pemakai narkoba?? sepertinya semakin hari semakin banyak saja orang yang tenggelam dalam kenikmatan semu khas narkoba ini.

Tidak bisa dipungkiri narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar bagi generasi penerus bangsa ini, narkoba bisa mengacaukan hidup seseorang dan juga keluarganya, begitu sulit rasanya lepas dari jeratan narkoba ini, walaupun banyak cara untuk lepas dari ketergantungan narkoba semisal dengan ikut suatu rehabilitasi atau dengan cara lainnya, tetap saja narkoba itu menakutkan, banyak pemuda bangsa kita ini yang sudah terkontaminasi dengan yang namanya narkoba.

Seperti apa sih ciri ciri fisik para pecandu narkoba ini? dan seperti apa tingkah laku mereka?? sebenarnya secara sekilas yang kita tahu bahwa ciri fisik pengguna narkoba yaitu muka pucat dan matanya sayu, namun beberapa kasus pemakai narkoba ada yang juga badannya habis dan kurus kering akibat narkoba.

Masih penasaran seperti apa ciri ciri pemakai narkoba dan ciri pengguna narkoba??

1. Ciri ciri F I S I K Pemakai Narkoba

- Berat badan turun drastis.
- Mata terlihat cekung dan merah, muka pucat, dan bibir kehitam-hitaman.
- Tangan penuh dengan bintik-bintik merah, seperti bekas gigitan nyamuk dan ada tanda bekas luka sayatan. Goresan dan perubahan warna kulit di tempat bekas suntikan.
- Buang air besar dan kecil kurang lancar.
- Sembelit atau sakit perut tanpa alasan yang jelas.

2 E M O S I

- Sangat sensitif dan cepat bosan.
- Bila ditegur atau dimarahi, dia malah menunjukkan sikap membangkang.
- Emosinya naik turun dan tidak ragu untuk memukul orang atau berbicara kasar terhadap anggota keluarga atau orang di sekitarnya.
- Nafsu makan tidak menentu.

3. P E R I L A K U

- Malas dan sering melupakan tanggung jawab dan tugas-tugas rutinnya.
- Menunjukkan sikap tidak peduli dan jauh dari keluarga.
- Sering bertemu dengan orang yang tidak dikenal keluarga, pergi tanpa pamit dan pulang lewat tengah malam.
- Suka mencuri uang di rumah, sekolah ataupun tempat pekerjaan dan menggadaikan barang-barang berharga di rumah. Begitupun dengan barang-barang berharga miliknya, banyak yang hilang.
- Selalu kehabisan uang.
- Waktunya di rumah kerapkali dihabiskan di kamar tidur, kloset, gudang, ruang yang gelap, kamar mandi, atau tempat-tempat sepi lainnya.
- Takut air, jika terkena akan terasa sakit, karena itu mereka jadi malas mandi.
- Sering batuk-batuk dan pilek berkepanjangan, biasanya terjadi pada saat gejala “putus zat”.
- Sikapnya cenderung jadi manipulatif dan tiba-tiba tampak manis bila ada maunya, seperti saat membutuhkan uang untuk beli obat.
- Sering berbohong dan ingkar janji dengan berbagai macam alasan.
- Bicara cedal atau pelo.
- Jalan sempoyongan
- Mengalami jantung berdebar-debar.
- Sering menguap.
- Mengeluarkan air mata berlebihan.
- Mengeluarkan keringat berlebihan.
- Sering mengalami mimpi buruk.
- Mengalami nyeri kepala.
- Mengalami nyeri/ngilu sendi-sendi.

Ciri-ciri Narkoba yang diKonsumsi
- Pecandu putaw- sering menyendiri di tempat gelap sambil dengar musik, malas mandi karena kondisi badan selalu kedinginan, badan kurus, layu selalu apatis terhadap lawan jenis.

- Pecandu daun ganja- cenderung lusuh, mata merah, kelopak mata selalu mengetup terus, doyan makan karena perut merasa lapar terus dan suka tertawa jika terlibat pembicaraan lucu.

- Pecandu sabu-sabu- gampang gelisah dan serba salah melakukan apa saja, jarang mau menatap mata jika diajak bicara, mata sering jelalatan, karakternya dominan curiga, apalagi pada orang yang baru dikenal, badan berkeringat, meski berada didalam ruangan ber-Ac, suka marah dan sensitive.

- Pecandu Inex atau ekstasi, suka keluar rumah, selalu riang jika mendengar music house, wajah terlihat lelah, bibir suka pecah-pecah dan badan suka berkeringat, sering minder setelah pengaruh inex hilang.

Semoga dengan informasi seperti ini bisa menyadarkan para saudara saudara kita yang masih terjebak dalam kenikmatan semu dari narkoba. So jauhi narkoba dan mulai gaya hidup sehat.


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Ekstrim

Recent Posts